5 DevOps Open Source Tools Jangan Hingga Terlewatkan

Aus Probe Wiki
Wechseln zu: Navigation, Suche

Versi pesat dan lebih bagus adalah urutan hari dalam lanskap pengembangan perangkat lunak dikala ini. Ini membutuhkan identifikasi, koreksi, dan pembaruan segera produk-produk perangkat lunak. Contoh DevOps menyatukan regu pengembangan dan operasional untuk meningkatkan kecepatan dan kualitas produk yang dikirim ke pelanggan. Penggabungan dua area yang sebelumnya terpisah dengan fungsi yang berbeda tak diragukan lagi menguntungkan, tetapi juga sulit.

Perangkat DevOps menyederhanakan pelaksanaan koordinasi dan integrasi fungsi kedua tim yang kompleks ini. Banyak alat DevOps open source kini tersedia untuk menolong para spesialis DevOps dalam integrasi, implementasi dan distribusi produk yang berkelanjutan.

Alat DevOps open source mana yang bisa saya pilih?
Tak seluruh yang baik itu mahal. Pengembang DevOps ketika ini memiliki jalan masuk ke bermacam alat sumber terbuka. Di bawah ini ialah daftar alat open source seperti yang umum diaplikasikan di dunia DevOps.

1. Boss: ini adalah alat manajemen konfigurasi yang mengotomatiskan konfigurasi, distribusi, dan manajemen aplikasi perangkat lunak. Dia mengurus pengontrolan mesin di cloud, di server dan di mesin virtual. Manajemen konfigurasi pada dasarnya memastikan bahwa seluruh file dan program di komputer dikonfigurasikan dan berfungsi dengan baik. Koki memperlakukan infrastruktur mesin Anda sebagai bagian dari kode yang disebut \"resep\", yang pada gilirannya dikategorikan menjadi \"buku masak\".

2. Wayang: sekali lagi, ini ialah alat manajemen konfigurasi yang dapat mengotomatiskan penyediaan, konfigurasi dan manajemen perangkat. CERN, Oracle dan Reddit adalah di antara pengguna yang paling populer.

3. Ansible: ini yaitu perangkat lunak otomasi yang diadopsi oleh Red Hat. Ini adalah server simpel dan alat manajemen konfigurasi yang dirancang untuk menghilangkan kompleksitas. Ansible menolong Anda dengan otomatisasi tugas, pengiriman aplikasi, dan pengendalian TI. Ini memungkinkan Anda untuk mengerjakan tugas secara berurutan dan membuat rantai momen yang sepatutnya terjadi secara beriringan di banyak server / perangkat. Dengan sistem ini, Anda dapat mengotomatiskan tugas-tugas harian dan mempercepat pengiriman produk.

SaltStack: Ini adalah alat eksekusi jarak jauh dan sistem manajemen konfigurasi yang memungkinkan pengguna untuk mengeksekusi instruksi pada komputer yang berbeda bersama dengan cara target. Hal ini menciptakan Salt metode multitasking yang sanggup memecahkan pelbagai keadaan sulit infrastruktur.

5. Docker: ini adalah berita teknologi terbaru wadah yang banyak digunakan yang mempertimbangkan bahwa perangkat lunak bekerja dengan andal dalam lingkungan komputasi yang berbeda. Secara simpel, wadah yakni kumpulan aplikasi, dependensinya, pustaka dan file konfigurasi lainnya yang dibutuhkan supaya berfungsi dengan baik. Docker menetapkan bahwa aplikasi akan berjalan dengan lancar padahal dipindahkan ke lingkungan pemrosesan kecuali di rumah.

Daftar ini hanyalah puncak gunung es raksasa. Alat open source lainnya yang tidak terhitung jumlahnya tersebar di seluruh lanskap DevOps. Pilih alat yang paling sesuai dengan keperluan mendesak Anda. Tidak satu malah dari alat-alat ini akan memenuhi kebutuhan Anda. Caranya adalah dengan memilih set yang pas untuk Anda.